Sinergi TNI-Polri Latih Anggota Paskibra Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango

Nampak porsenisl TNI-POLRI Melatih Para peserta PASKIBRA yang berlokasi di Lapangan Desa Sogitia Kecamatan Bone (Dokumentasi by blognateya) 

BLOGNATEYA.COM - Pada Rabu, 8 Agustus 2024, personel Polsek Bone bekerja sama dengan anggota Koramil Bonepantai mengadakan pelatihan bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Lapangan Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan para siswa yang akan bertugas sebagai petugas Paskibra pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang akan diadakan pada 17 Agustus 2024.

Para siswa yang terlibat dalam pelatihan ini adalah siswa- siswi SMA Negeri 1 Bone yang dipilih untuk mengemban tanggung jawab dalam upacara HUT RI ke-79. Selama kegiatan ini, personel TNI-Polri melatih para siswa dalam teori dan praktik peraturan baris-berbaris (PBB) serta kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak diharapkan dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan serta tanggung jawab yang tinggi pada anggota Paskibra.

Para peserta PASKIBRA adalah perwakilan siswa siswi dari SMA Negeri 1 Bone (Dokumentasi by blognateya) 
Para anggota Paskibra terlihat antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh personel TNI-Polri. Mereka berharap latihan ini dapat membantu mereka tampil maksimal saat upacara nanti. Bibi Udi Anggota Koramil Bonepantai dan juga sebagai Babinsa di Kecamatan Bone, saat ditemui awak media, menjelaskan bahwa pelatihan Paskibra ini telah dimulai sejak 1 Agustus 2024.

"Pelatihan dilaksanakan dari hari Senin hingga Sabtu pada pagi dan sore hari. Diharapkan para anggota Paskibra tidak hanya terampil dalam PBB, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan jiwa kepemimpinan," ujar Bibi Udi.

"Pelatihan Paskibra ini menunjukkan sinergi TNI-Polri dalam membina generasi muda. Semangat nasionalisme yang tumbuh dari pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pemuda untuk terlibat dalam kegiatan positif dan berkontribusi bagi bangsa," pungkasnya. (RG)

Posting Komentar untuk "Sinergi TNI-Polri Latih Anggota Paskibra Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango"