Camat Bone Pimpin Upacara HUT ke-79 RI, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri dan Jaga Kondusivitas

Camat Bone Dahlan S. Tomelo, S.Pd saat memimpin upacara Dirgahayu republik indonesia yang ke 79 di Lapangan Sogitia Kecamatan Bone 

BLOGNATEYA.COM | Bone - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Lapangan Desa Sogitia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Bone, Dahlan S. Tomelo, S.Pd, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bripka Usman Abdulkadir, anggota Polsek Bone selaku komandan upacara. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, doa dibacakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone, H. Ahmad Uno, S.Ag, MH. Sementara itu, teks Proklamasi dibacakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango, Rizki Huntoyungo.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bone, anggota DPRD Bone Bolango, para Kepala UPT, Kepala Desa se-Kecamatan Bone, Kepala Puskesman, Staf Kantor Camat Bone, Kepala KUA, Kepala sekolah dari tingkat SD hingga SMA, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Saat di temui oleh awak media Camat Bone, Dahlan S. Tomelo, S.Pd, menekankan bahwa peringatan HUT ke-79 RI ini menjadi momen penting untuk bersama-sama meningkatkan kualitas diri. "Mari kita bersama tingkatkan kerja keras dan semangat berkarya nyata dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dahlan juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang tahun politik serta menghindari pengaruh informasi hoaks. "Untuk itu, bagaimana kita semua mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini," tuturnya.

Selain upacara bendera, panitia PHBN Bone juga mengadakan serangkaian lomba, termasuk gerak jalan yang melibatkan siswa dari PAUD, SD, MI, SMP, MTs, serta perwakilan dari setiap desa di Kecamatan Bone. (Abdul)

Posting Komentar untuk "Camat Bone Pimpin Upacara HUT ke-79 RI, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri dan Jaga Kondusivitas"