Camat Bone Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke 63 di Tingkat Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango

Camat Bone Dahlan S.  Tomelo, S.Pd Saat memimpin Peringatan Hari Pramuka Yang ke 63 di tingkat kecamatan bone kabupaten bone bolango provinsi gorontalo  (Dokumentasi by blognateya) 

BLOGNATEYA.COM |Kecamatan Bone – Dahlan S Tomelo, S.Pd Camat Bone Kabupaten Bone Bolango pimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke 63, di bumi perkemahan Desa Taludaa Kecamatan Bone  (Rabu,14 Agustus 2024).

Berlangsung dengan khidmat, upacara tersebut pesertanya terdiri SD, SLTP dan SMA/ sederajat dari semua gugus Depan se Kwartir Kecamatan Bone.

Pada upacara tersebut dihadiri pula oleh Forkopimcam, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kecamatan Bone,Sekcam dan Staf Kantor Camat Bone, Kepala sekolah se Kecamatan Bone, Kepala Puskesamas, Kepala PLKB, serta Kades Se Kecamatan Bone.

Dokumentasi Blognateya.com
Camat Bone didampingi ketua Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kecamatan Bone, Hantiman Ruchban,S.Pd  menyampaikan rasa syukurnya di tanggal 14 Agustus 2024, segenap anggota Gerakan Pramuka merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang dicintai ini telah genap berusia 63 tahun.

Camat Bone saat ditemui awak media di lokasi perkemahan mengatakan, “saya sangat mengapresiasi sekali karena dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air, kedisiplinan dan kemandirian bagi anak anak Pramuka khususnya, dan bagi pemuda-pemudi Indonesia umumnya”, paparnya

Dokumentasi by blognateya.com
Dahlan berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, dan kepada anak-anak peserta perkemahan saat ini bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapatkan pada saat ini, dalam kegiatan sehari-hari baik itu kegiatan di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat, harapnya.

Hantiman Ruchban selaku ketua pelaksana kegiatan yang juga sekaligus sebagai Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Bone, mengatakan kegiatan HUT Pramuka yang ke 63 kali ini diikuti oleh seluruh sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, MI dan MTS Se wilayah kecamatan Bone, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih hampir seribu peserta bersama para tamu undangan, jelasnya.

Nampak camat Bone dan ketua Kwartir Kecamatan Bone
Dalam kegiatan memperingati Hari Pramuka ke-63 di Kecamatan Bone tersebut, selain diisi dengan kegiatan perkemahan juga di isi kegiatan lainnya.

Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dapat bermanfaat juga untuk ada didik kita yang berkarakter Pancasila dan Cinta tanah air. Tutup Hantiman. (RG)

Posting Komentar untuk "Camat Bone Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke 63 di Tingkat Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango"