KUA Kecamatan Bone Dukung UMKM untuk Sertifikasi Halal

Gambar Di desain by team blognateya.com

BLOGNATEYA.COM|Bone Bolango - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bone terus aktif mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya untuk mendapatkan sertifikasi halal. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperluas jangkauan pasar produk UMKM.

Kepala KUA Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolago, Ahmad Uno, S.Ag, M.H, saat ditemui awak media menjelaskan bahwa pihaknya bersama pendamping proses halal terus memberikan sosialisasi dan pendampingan bagi para pelaku UMKM di Kecamatan Bone. Selain itu, mereka juga melakukan kunjungan ke tempat produksi untuk memastikan kehalalan produk tersebut.

Kepala KUA Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Ahmad Uno, S.Ag, M.H
"Di tahun ini kami, insya Allah, akan mendata semua pelaku UMKM di Kecamatan Bone agar produk mereka mendapatkan sertifikat halal. Salah satu desa yang sudah kami data adalah pelaku UMKM produksi minyak goreng YINULO BONGO LI KOMO di Desa Bilolantunga, Kecamatan Bone," ujar Ahmad pada Selasa (02/07/2024).

Kepala KUA Bone menjelaskan bahwa Kementerian Agama RI mendorong semua pelaku UMKM untuk segera mendapatkan label produk halal karena sertifikasi halal dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperluas jangkauan pasar.

Nampak pendamping halal KUA Kecamatan Bone Saat Mengunjungi Pelaku UMKM Di Desa Bilolantunga Kecamatan Bone untuk pengurusan sertifika halal
Ahmad menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengajak para pelaku UMKM di Kecamatan Bone untuk mengurus produk halal dalam beberapa bulan ke depan. Proses pengurusan tidak dipungut biaya alias gratis hanya melengkapi berkas administrasi seperti KTP, email, dan nomor WhatsApp.

"Kami berharap dengan semakin banyaknya UMKM yang memiliki sertifikasi halal, maka produk-produk mereka dapat lebih diterima oleh masyarakat luas," tutup Ahmad. (Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "KUA Kecamatan Bone Dukung UMKM untuk Sertifikasi Halal"