Tinjau Dampak Banjir, Camat Bone Minta Warga Tetap Waspada

Camat Bone Bersama kapolsek dan Babinsa Saat Meninjau Rumah Warga yang terdampak banjir

BLOGNATEYA.COM - Curah hujan yang cukup tinggi dalam kurun waktu terkahir, mengakibatkan beberapa titik lokasi di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango terdampak banjir. Dari kebanyakan area yang terendam, diantaranya adalah rumah warga yang hampir keseluruhannya terdampak.

Camat Bone Dahlan Tomelo,S.Pd telah melaporkan kondisi ini kepada PEMDA Bone Bolango dan Dinas Terkait. Dahlan menyampaikan, selain rumah warga yang terendam banjir, ada beberapa area sekolah juga tergenang banjir. 

Nampak salah satu sekolah di kecamatan bone tergenang air
Dahlan ditemani Kapolsek Bone Dan Babinsa, terjun melihat langsung sejumlah tempat terdampak banjir seperti rumah warga hingga sekolah. Dahlan meminta warga tetap waspada terutama terkait konsleting listrik dan datangnya penyakit seperti gatal-gatal dan lainnya.

Saat mengunjungi rumah warga yang terendam, dirinya telah melakukan sosialisasi agar tetap waspada adanya curah hujan yang tinggi, termasuk telah melakukan pendataan terkait seberapa besar dampak yang terjadi akibat banjir serta mempersiapkan tempat evakuasi.

Salah satu rumah warga saat terdampak banir
“Kami lakukan sosialiasi agar warga tetap waspada dan juga melakukan pendataan apakah ada kerugian yang dialami warga, kami juga telah menyiapkan tempat evakuasi warga” katanya saat dikonfimasi awak media BLOGNATEYA.COM Jumat (31/6/2024).

Dahlan berharap, semoga curah hujan segera berakhir dan mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan bone untuk selalu berdoa kepada Allah SWT memohon perlindungan dari segala musibah. " Mari kita selalu waspada, sebagai ikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT agar kita semua selalu dalam lindungannya", tutup Dahlan.(Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "Tinjau Dampak Banjir, Camat Bone Minta Warga Tetap Waspada"