Sapi Qurban di Desa Sogitia Mati Mendadak Sebelum Disembelih

Poto unggahan Salah satu warga, nampak sapi qurban yang sudah mati

BLOGNATEYA.COM - Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di tengah persiapan Idul Adha di Desa Sogitia. Salah satu sapi yang disiapkan untuk qurban tiba-tiba mati mendadak sebelum sempat disembelih pada Rabu (12/06/2024). Kabar ini pertama kali mencuat lewat unggahan dalam grup WhatsApp oleh salah satu warga.

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto sapi yang telah mati, dengan keterangan yang menyertainya mengungkapkan bahwa sapi tersebut telah meninggal dunia sebelum proses penyembelihan dilakukan.

Ketika dihubungi oleh awak media terkait kejadian tersebut, Erland Aboka, yang merupakan aparat desa Sogitia, membenarkan bahwa sapi yang terdapat dalam unggahannya tersebut memang milik JU, seorang warga setempat, yang sebelumnya telah disiapkan untuk qurban. Menurut Erland, sapi tersebut diduga meninggal akibat kepanasan dan dehidrasi.

Nampak warga telah menyembelih sapi kemudian dagingnya dibagikan ke masyarakat setempat 
Meskipun sapi tersebut sudah dinyatakan mati sebelum disembelih pada hari saya idul adha mendatang, warga setempat langsung mengambil inisiatif untuk melakukan proses penyembelihan, karena sapi masih dalam kondisi hangat atau layak di konsumsi, kemudian membagikan dagingnya kepada sesama warga.

Melihat kejadian ini, masyarakat pun semakin diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan hewan qurban dan memastikan ketersediaan air dan lingkungan yang kondusif bagi hewan tersebut. Semoga peristiwa ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak dalam menyikapi persiapan qurban untuk masa mendatang.

Posting Komentar untuk "Sapi Qurban di Desa Sogitia Mati Mendadak Sebelum Disembelih "