Perbedaan Antara Gelar S2 Master Dan Gelar S2 Magister

Ilustrasi Gambar bersumber dari google image dan di desain kembali oleh team blognateya 

BLOGNATEYA.COM - Hai sobat semuanya! Jumpa lagi di website kami. bagaimana kuliahnya, sobat? Semoga berjalan lancar, ya. Tidak terasa waktu cepat berlalu, baru kemarin masuk kuliah. Sekarang sudah hampir tamat, apa rencanamu setelah lulus? Mau lanjut kuliah lagi, kerja, atau kerja sambil kuliah? Bagi yang berencana melanjutkan kuliah, baca artikel kami sampai selesai.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara gelar S2 Master dan gelas S2 Magister. Sebelumnya, jangan lupa untuk mengikuti website kami agar tidak ketinggalan artikel menarik lainnya.

Ketika kita menyebut Master dan Magister, mungkin terlintas MasterChef atau meditasi. Namun, sebenarnya kedua istilah ini merujuk pada tingkat pendidikan yang sama, yaitu pendidikan tingkat S2 dengan durasi kuliah sekitar 4-8 semester tergantung pada programnya. Tujuan utamanya sama, yaitu melanjutkan pendidikan setelah menyelesaikan S1.

Apa Perbedaannya? 

Pertama: Terletak pada tempat pendidikan. Jika kamu menempuh S2 di Indonesia setelah lulus S1, gelar yang diperoleh adalah Magister. Sebaliknya, jika kamu menempuh S2 di luar negeri, gelar yang diperoleh adalah Master.

Kedua : Syarat kelulusan. Di Indonesia, gelar Magister umumnya memerlukan penyelesaian tesis sebagai tugas akhir. Namun, di luar negeri, ada juga program Master yang tidak mengharuskan tesis, hanya menyelesaikan jumlah SKS tertentu.

Bagi yang tertarik melanjutkan pendidikan ke tingkat S2, silahkam mendaftar di kampus populer yang menawarkan gelar Master dan Magister.

Semoga penjelasan mengenai perbedaan antara gelar Master dan Magister ini membantu teman-teman yang sedang mempertimbangkan pendidikan lanjutan. Apabila ada kritik dan saran, silahkan tulis pada kolom Komentar Yang sudah kami sediakan.

Sumber informasi : Di lansir dari channel youtube @anakkuliah kemudian kami susun menjadi satu artikel yang di bantu oleh chatgpt ai, artikel ini kami buat sebagai edukasi kepada pembaca.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Antara Gelar S2 Master Dan Gelar S2 Magister "