Kunjungan Ketua Pengawas Asosiasi UMKM Bone Bolango Sumitro Lopuo ke Produsen Minyak Goreng Kampung YINULO BONGO LI KOMO diKecamatan Bone

Sumitro Lopuo Saat Mengunjungi Pelaku UMKM Di Desa Bilolantunga Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango 

BLOGNATEYA.COM - Ketua pengawas Asosiasi UMKM Kabupaten Bone Bolango sekaligus bendahara Kekraf Kabupaten Bone Bolango, Bapak Sumitro Lopuo, S.HI, melakukan kunjungan ke salah satu pelaku UMKM yang memproduksi minyak goreng kampung dengan brand YINULO BONGO LI KOMO. Kunjungan ini berlangsung di Desa Bilolantunga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Kamis (27/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Sumitro bertemu langsung dengan Bapak Karim Tobuto, ketua UMKM Al-Amin. Mantan Kepala Desa Sogitia ini mengapresiasi usaha yang telah dirintis oleh Karim Tobuto, yang juga seorang pensiunan TNI. Sumitro juga melihat langsung produk serta rumah produksi dan peralatan yang digunakan dalam proses pengolahan minyak goreng. 

Saat ditemui oleh awak media, Sumitro mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memotivasi para pelaku UMKM agar terus berinovasi dan berkreasi demi kemajuan usaha di wilayah Bone Pesisir Bone Bolango. "Saat ini para pelaku usaha UMKM sangat membutuhkan pendampingan dan juga bantuan modal usaha untuk menopang dan menambah pendapatan bagi para pelaku usaha UMKM," ungkap Sumitro.

Ia juga berharap agar para pelaku UMKM di Kabupaten Bone Bolango terus mendapatkan perhatian dari program pemerintah sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat. "Jika UMKM maju, maka jelas ekonomi masyarakat meningkat serta peluang untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para pengangguran yang ada di wilayah Bone Pesisir Kabupaten Bone Bolango," tutup pengusaha madu Suwawa Gorontalo tersebut.

Dengan adanya kunjungan dan dukungan seperti ini, diharapkan UMKM di Bone Bolango dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. (Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "Kunjungan Ketua Pengawas Asosiasi UMKM Bone Bolango Sumitro Lopuo ke Produsen Minyak Goreng Kampung YINULO BONGO LI KOMO diKecamatan Bone"