Kepala Desa Monano Aktifkan Kembali BUMDes di Desanya

Amirudin A.Tohopi,S.AP Kepala Desa Monano Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo 

BLOGNATEYA.COM - Kepala Desa Monano Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Amirudin A. Tohopi, S.AP mengaktifkan kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

BUMDes M-TRI, kata dia, BUMDes di desa monano sejatinya telah berdiri sejak lama, namun kami kembali mengupgradenya dengan menambahkan beberapa jenis usaha di dalamnya.

Pemerintah Desa Monano telah memenuhi sejumlah syarat untuk mendapatkan beberapa izin usaha dalam menjalankan BUMDes Tersebut.

Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Desa Monano dibantu oleh Pendamping Desa, sudah melengkapi sejumlah syarat perizinan usaha tersebut diantaranya akta pendirian dan sertifikat dari kementrian Hukum dan Ham serta Nomor Izin Berusaha (NIB).

Untuk menjalankan berbagai usaha itu, Amirudin mengaku tengah melengkapi berbagai izin usaha. “Sehingga prosesnya masih terbilang lama,” katanya.

Dia berjanji akan terus berinovasi untuk mengembangkan BUMDes tersebut. Hal ini sejalan dengan permintaan kerja sama serta beragam bidang usaha yang dapat dijalankan dan dikembangkan oleh BUMDes M-TRI di Desa Monano.

“Saat ini banyak yang menawarkan itu, tapi kita masih fokus pada administrasinya. Insya Allah ke depannya akan kita optimalkan,” tutupnya. (Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "Kepala Desa Monano Aktifkan Kembali BUMDes di Desanya "