Camat Bone Tinjau Lokasi Longsor di Ruas Jalan Trans Sulawesi Desa Taludaa

Camat Bone Meninjau Langsung lokasi Longsor di Ruas Jalan Trans Sulawesi Desa Taludaa Kecamatan Bone

BLOGNATEYA.COM | Bone Bolango - Jumat (14/06/2024) Camat Bone beserta jajaran meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi di Ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Dusun Tanah Merah, Desa Taludaa, Kecamatan Bone. Kejadian longsor tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 06.58 pagi, menyebabkan arus lalu lintas di Jalur Trans-Sulawesi terputus.

Camat Bone, Dahlan Tomelo, S.Pd, menjelaskan bahwa alat berat akan segera dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan raya. Beliau telah menghubungi perusahaan di wilayah tersebut untuk meminjam alat beratnya, yang kini telah tersedia untuk melakukan pembersihan. 

Nampak alat berat milik perusahan sedang melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan 
Di lokasi juga turut hadir tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango, Kapolsek Bone beserta anggota, serta Babinsa Bone dan sejumlah masyarakat setempat, yang turut membantu membersihkan ruas jalan.

Dahlan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan POLRI yang telah memberikan bantuan sejak semalam dalam penanganan dampak banjir. Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Bone untuk tetap waspada menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

TNI dan polri juga ikut membantu para pengendara motor untuk melintasi lokasi Longsor 
"Saya berharap kepada semua masyarakat Bone agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan kami jika terjadi musibah yang menimpa warga," tutup Dahlan. (Redaksi/RG)

Posting Komentar untuk "Camat Bone Tinjau Lokasi Longsor di Ruas Jalan Trans Sulawesi Desa Taludaa"