Bupati Bone Bolango Tinjau Jembatan Yang Ambruk Desa Monano Kecamatan Bone

Bupati Bone Bolango Dr. Merlan S. Uloli,SE,MM Meninjau Langsung Lokasi Jembatan Amruk Di Desa Monano Kecamatan Bone (Dok.RG)

BLOGNATEYA.COM |Bone - Bupati Kabupaten Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, SE.MM, langsung meninjau lokasi jembatan yang ambruk akibat tergerus banjir di Desa Monano, Kecamatan Bone.

Merlan merasa prihatin saat memperoleh laporan dan melihat postingan pemberitaan di media online pada Sabtu (22/6/2024) pagi. Ia segera meninjau Jembatan Desa Monano yang ambruk karena curah hujan yang begitu tinggi.

"Melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kebudayaan Kristianto Ruchban, SE.M.Si, Agenda Bupati Bone Bolango hari ini mengunjungi beberapa desa yang terdampak banjir di kecamatan Bone. Tetapi setelah mendengar kabar dan berita yang tersebar di media sosial tentang ambruknya jembatan di Desa Monano, yang menyebabkan korban jiwa, maka Bupati turun tangan langsung melihat kejadian tersebut," ujarnya pada awak media.

Merlan Uloli Melihat Langsung Proses Pencarian Korban (Dok.RG)
Merlan melihat langsung proses pencarian dan evakuasi korban oleh tim Basarnas, TNI, dan POLRI bersama beberapa warga setempat. Ia mendoakan agar korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT.

Srikandi Bone Bolango ini juga menghimbau kepada masyarakat Desa Monano agar tetap bersabar. "Insya Allah secepatnya akan segera melakukan perbaikan sementara jembatan ini agar akses lalu lintas di jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Gorontalo dan Bolsel kembali normal." tambahnya.

Merlan juga mengingatkan masyarakat di Kecamatan Bone untuk waspada terhadap cuaca ekstrim, terutama musim hujan. Ia juga menghimbau para sopir atau pengguna kendaraan agar tidak mengambil risiko terlalu tinggi di jalan, terutama saat membawa penumpang," katanya.

"Mari kita sama-sama menjaga agar kita semua selamat dan terhindar dari segala mara bahaya," tutup Merlan. (RG)

Posting Komentar untuk "Bupati Bone Bolango Tinjau Jembatan Yang Ambruk Desa Monano Kecamatan Bone"