Desa Moodulio Menerima Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa dari Pemerintah Kecamatan Bone

Team Monitoring Dan Evaluasi Kecamatan Bone Saat Berkunjung Ke Desa Moodulio 

BLOGNATEYA.COM | Moodulio - Rabu,(22/5/2024), Pemerintah Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, melalui Tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Dan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang sudah di bentuk, melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Moodulio sesuai jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

Kegiatan monev sudah berjalan mulai dari tanggal 20 Mei 2024 dengan sasaran seluruh desa di Kecamatan Bone, kali ini sasarannya adalah Desa Moodulio bertempat di ruang kantor Desa Moodulio.

Kepala Desa Moodulio, Bapak Hendriyanto Lajambu,A.md menerima langsung Tim monev yang dipimpin oleh Sekertaris Kecamatan Bone Bapak Jusri Utiarahman,S.Pd yang didampingi oleh Kasie Pemerintahan, Kasie KESRA, Kasie EKBANG, Kasubag Perencanaan Keuangan, dan Plt Kasubag Kepegawaian, serta Para PLD Dan PD Kecamatan Bone.

Kegiatan monev ini dihadiri oleh Kepala Desa Moodulio beserta seluruh perangkat desa, BPD dan Pendamping Lokal Desa.

Sebelum kegiatan monev dimulai, SEKCAM Bone, menyampaikan tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel.

Disampaikan pula Desa Moodulio agar betul-betul mengelola Dana Desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memberdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus mulai dari RPJMDes, RKP Desa dan APBDesa. Selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Kepala Desa Moodulio, Bapak Hendriyanto Lajambu,A.md sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Bone. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan dengan tetap berpedoman pada regulasi yang ada, tutup Hendri. (Redaksi/RG)

2 komentar untuk "Desa Moodulio Menerima Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa dari Pemerintah Kecamatan Bone"