Angin Puting Beliung Melanda Desa Molamahu Kecamatan Bone, 2 Rumah Warga Rusak Parah Kerugian Materi Capai Jutaan Rupiah

Nampak  rumah warga rusak akibat angin puting beliung di Desa molamahu kecamatan bone, kiriman Poto dokumentasi dari Kades Momamahu

BLOGNATEYA.COM - Pada hari Kamis, 7 Maret 2024, sekitar pukul 15.00 WITA, Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, diguncang oleh kekuatan angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan serius pada dua rumah warga. Dalam musibah tersebut, rumah milik Amanda Oponu dan Nurmin Usman menjadi korban utama.

Meskipun intensitas angin yang kuat merusak bangunan, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi akibat kejadian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Menurut informasi yang kami peroleh dari Kades Molamahu Bapak Erwis Tumuhulawa, S.Pd bahwa rumah milik Amanda Oponu, yang dihuni oleh dua orang dan satu balita, serta rumah Nurmin Usman, yang dihuni oleh enam orang, dua kepala keluarga, dan satu balita, mengalami kerusakan signifikan. Kades Erwis segera merespons kejadian tersebut dengan meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

"Kami sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga kami, alhamdulilah saya sudah menghubungi pemerintah kecamatan dan langsung direspon oleh Camat Bone Bapak Dahlan Tomelo,S.Pd. Dan alhamdulilah beliau langsung menghubungi Dinas Sosial kabupaten maupun provinsi serta dinas terkait lainnya, tentang musibah tersebut, ungkap Kades Erwis.

Erwis berharap Semoga kejadian ini mendapat perhatian serius dari pihak terkait, dan semoga para korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Saya juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Desa molamahu, agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti saat ini. Segera melaporkan apabila ada musibah yang terjadi, insya allah kami akan cepat merespon setiap laporan dari masyarakat. Tutup Erwis. (Redaksi/RG)

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Posting Komentar untuk "Angin Puting Beliung Melanda Desa Molamahu Kecamatan Bone, 2 Rumah Warga Rusak Parah Kerugian Materi Capai Jutaan Rupiah"