Kue Lopes, Kuliner Khas Gorontalo yang Hanya Dijumpai Pada Bulan Ramadhan

Kue Lopes, Kuliner Khas Gorontalo yang Hanya Dijumpai Pada Bulan Ramadhan

BLOGNATEYA.COM - Menjelang Bulan Suci ramadhan ada fakta unik yang sering kita jumpai digorontalo, khusunya bagi para pemburu takjil untuk berbuka puasa. Dilansir dari media online Dulohupa.id bahwa di Gorontalo, terdapat kuliner enak berupa kue yang menjadi langka karena hanya tersedia saat bulan Ramadan, bernama kue Lopez atau kue lupis. Kue Lopez ini merupakan primadona di bulan suci tersebut, dengan banyak warga yang rela mengantri untuk membelinya, seperti yang terlihat di lapak jualan milik Eva Muhammad di Jalan HB Yasin, Kota Gorontalo.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pembeli setia, mengatakan bahwa kue Lopez menjadi menu kuliner favoritnya saat berbuka puasa. Menurutnya, keunikan dan kelezatan kue ini hanya dapat dinikmati selama bulan Ramadan, karena tidak tersedia di luar bulan tersebut.

Bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kue Lopez, seperti yang diungkapkan oleh Eva Muhammad, yang berhasil meraih keuntungan hingga 5 juta rupiah setiap harinya selama bulan puasa. Dengan 15 tahun pengalaman berjualan kue Lopez, Eva telah menjadi ikon kuliner Ramadan di Gorontalo.

Kue Lopez memiliki rasa yang unik, dengan proses memasaknya yang melibatkan pengukusan dan pembungkusan menggunakan daun pisang. Terbuat dari beras ketan putih yang disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah cair, kue ini menghadirkan sensasi manis gurih yang memikat lidah setiap penggemar kuliner.

Berkunjung ke Gorontalo pada bulan Ramadan akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan, di mana aroma dan cita rasa kue Lopez akan menghiasi setiap sudut kota, memberikan pengalaman gastronomi yang menggugah selera. 

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

(Sumber informasi : liputan dulohupa.id)

Posting Komentar untuk "Kue Lopes, Kuliner Khas Gorontalo yang Hanya Dijumpai Pada Bulan Ramadhan"