Israel Memberi Izin Warga Muslim Palestina Beribadah di Masjid Al-Aqsa pada Bulan Ramadhan

Masjid Al-aqsa Desain By blognateya 

BLOGNATEYA.COM - Sahabat Blognateya dimana saja berada, di artikel kali ini kami akan menginformasikan kabar warga palestina saat memasuki bulan ramadhan. Israel akan mengizinkan warga muslim Palestina menggunakan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem untuk beribadah di bulan Ramadan. Seperti di lansir pada video youtube channel @kompascom Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyatakan bahwa warga muslim Palestina dapat menggunakan masjid tersebut selama minggu pertama seperti pada Ramadan sebelumnya. Netanyahu juga menjamin keamanan bagi warga muslim Palestina saat beribadah di Al-Aqsa. Namun, Israel akan mempertimbangkan kembali izin akses tersebut sepanjang Ramadan berdasarkan situasi keamanan dan keselamatan.

Kompleks Masjid Al-Aqsa telah menjadi sumber ketegangan antara warga Israel dan Palestina selama bertahun-tahun. Pada tahun 2000, pemimpin oposisi Israel, Ariel Sharon, memicu kerusuhan berdarah di kompleks tersebut dengan kunjungannya. Kerusuhan juga terjadi pada tahun 2023, ketika pasukan polisi dan warga Palestina bentrok setelah orang Yahudi berencana untuk melakukan ritual di situs suci itu, yang dilarang menurut hukum Israel.

Meskipun aturan menegaskan bahwa hanya Muslim yang boleh beribadah di sana, non-Muslim diizinkan berkunjung namun tidak untuk beribadah. Namun, seringkali orang Yahudi juga berdoa di masjid tersebut, meskipun hal ini bertentangan dengan hukum Yahudi yang melarang memasuki bagian mana pun dari kompleks tersebut karena sifat suci situs tersebut. Permasalahan ini menunjukkan kompleksitas hubungan antara agama, politik, dan keamanan di kawasan tersebut.

Sumber Berita:  https://youtu.be/VSTwZynasz8?si=TnvpqUUMU30ME3eG

Posting Komentar untuk "Israel Memberi Izin Warga Muslim Palestina Beribadah di Masjid Al-Aqsa pada Bulan Ramadhan"