Kabar Gembira Mulai 2024, PNS Akan Terima Uang Daya Tahan Tubuh Rp550 Ribu per Bulan

Kabar Gembira Mulai 2024, PNS Akan Terima Uang Daya Tahan Tubuh Rp550 Ribu per Bulan

BLOGNATEYA.COM - Kabar Gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, dimana mereka akan menerima penghasilan tambahan mulai tahun 2024. Dilansir dari channel youtube @tribunnewsbogorvideo bahwa menteri Keuangan, Sri Mulyani, telah mengumumkan setiap bulan mereka akan menerima biaya makan sebagai penambah daya tahan tubuh. 

Keputusan ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan nomor 49 tahun 2023 tentang standar biaya masukan Tahun Anggaran 2024. Penghasilan tambahan ini diperuntukkan bagi pengadaan makanan atau minuman bergizi yang dapat meningkatkan atau menjaga daya tahan tubuh para ASN.

Besarnya biaya penambah daya tahan tubuh yang akan diterima ASN berbeda-beda di setiap Provinsi, dengan kisaran sekitar Rp18.000 sampai Rp25.000 per hari. Jika dihitung dalam masa 22 hari kerja, para ASN akan menerima tambahan biaya penghasilan mulai dari Rp396.000 hingga Rp550.000, menjadi kabar gembira bagi mereka.

Kebijakan ini merupakan langkah positif dalam mendukung kesejahteraan para ASN, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi. Diharapkan, dengan adanya penghasilan tambahan ini, para ASN dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas dan meningkatkan produktivitas mereka untuk kemajuan bangsa dan negara.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Sumber Informasi:  Channel Youtube @tribunnewsbogorvideo di kemas dalam satu artikel dan dikembangkan oleh chatgpt ai

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira Mulai 2024, PNS Akan Terima Uang Daya Tahan Tubuh Rp550 Ribu per Bulan"