Caleg di Provinsi Bengkulu Stres Karena Tidak Terpilih, Ternyata Ini Faktanya Setelah Video Viral ini Diungkap

Caleg di Provinsi Bengkulu Stres Karena Tidak Terpilih, Ternyata Ini Faktanya Setelah Video Viral ini Diungkap

BLOGNATEYA.COM - Sebuah video viral beredar di media sosial, diakui sebagai seorang calon anggota legislatif ( Caleg ) di Provinsi Bengkulu, berteriak dan terlihat stres di dekat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Video berdurasi 26 detik itu menyebar melalui akun sosial media TikTok pada tanggal 14 Februari 2024 dan mendapat hingga 93.8.000 likes.

Namun, cek faktabunbengkulu.com menelusuri klaim tersebut. Penelusuran dilakukan dengan memuat gambar tangkapan layar dari video ke Google Images dan Maps. Hasilnya, lokasi kejadian teridentifikasi di Jalan Perikanan 1 RW22, Kelurahan Kandang Kota Bengkulu.

Wawancara dengan warga sekitar juga dilakukan oleh tribunbengkulu.com. Andi Perwira Wijaksana, salah satu warga, membantah narasi dalam video tersebut. Menurut Andi, individu yang terlihat berteriak bukanlah seorang caleg DPRD Provinsi Bengkulu. Kejadian itu sebenarnya terjadi di TPS 04 Kelurahan Kandang Kota Bengkulu, tepat di depan Masjid Istikomah. Andi menjelaskan bahwa suara keras itu berasal dari seorang anak kecil bernama Azis yang mengalami gangguan jiwa. Azis berteriak karena kehilangan sendalnya, bukan karena masalah politik.

Andi juga menyatakan keheranannya saat mengetahui video tersebut viral. Faktanya, pria yang terlihat dalam video bukan seorang Caleg dari Provinsi Bengkulu, melainkan seorang anak yang mengalami gangguan jiwa. Kejadian ini menjadi contoh bagaimana informasi viral di media sosial dapat salah menafsirkan situasi yang sebenarnya terjadi.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Sumber Informasi : Channel Youtube @TribunSumselVideo https://youtu.be/xjrXZT71Y7A?si=zq-eD6a7KB58TqUF dikembangkan oleh chatgpt ai

Posting Komentar untuk "Caleg di Provinsi Bengkulu Stres Karena Tidak Terpilih, Ternyata Ini Faktanya Setelah Video Viral ini Diungkap"