Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop untuk Pelajar yang Ringkas dan Dukung Mobilitas Tinggi

Pelajar tidak hanya membutuhkan laptop yang ringan tetapi memiliki performa yang tinggi untuk menyelesaikan tugas harian. Salah satu laptop untuk pelajar yang memiliki desain yang ramping dan mendukung mobilitas yang tinggi adalah ASUS Vivobook Go 14 E1404F. Laptop terbaru dari ASUS ini termasuk dalam laptop entry level yang tangguh dan performa yang powerful.

 Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 E1404F

Jika Anda mencari laptop yang cocok untuk pelajar, laptop yang satu ini menarik untuk dipertimbangkan. Pasalnya, laptop ini memiliki desain yang ringan dan spesifikasi yang mengagumkan di kelasnya. Simak spesifikasi lengkapnya, berikut ini:

 1. Desain yang Ringkas dan Tangguh

Salah satu keunggulan dari laptop ini adalah desainnya yang ringkas karena hanya berbobot 1.3 kg dengan tebal 17.9 mm. Beratnya yang ringan disebabkan oleh bodinya yang berbahan polikarbonat. Dengan begitu, laptop ini akan mudah Anda masukkan ke dalam tas dan dibawa kemanapun. Sangat cocok bagi pelajar yang memiliki mobilitas tinggi dan dapat meningkatkan produktivitas.

Walaupun ringan, namun ASUS Vivobook Go 14 E1404F juga tangguh. Pasalnya, laptop yang satu ini sudah memenuhi standar ketahanan militer AS dan telah mengantongi sertifikasi MIL STD 810H. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, laptop ini sudah melewati 26 test ketat dalam beberapa aspek, mulai dari tekanan, temperatur, kelembapan, hingga ketahanan terhadap benturan.

 2. Performa Powerful

ASUS Vivobook Go 14 E1404F disokong oleh hardware generasi terbaru, yaitu AMD Ryzen 3 7320U Mobile. Prosesor U-Series terbaru yang ada pada laptop ini menawarkan kecepatan serta efisiensi energi yang sangat baik sehingga cocok untuk pelajar.

Kemudian, perangkat ini juga memiliki memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB. Dengan kapasitas memori yang besar memungkinkan penggunanya bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa adanya delay atau penurunan kinerja. Tidak hanya sampai di situ, laptop ini juga memiliki performa yang powerful karena didukung dengan penyimpanan NVMe PCle SSD berkapasitas hingga 512 GB. 

Dengan tipe penyimpanan tersebut, laptop ini bisa mengakses file menjadi lebih cepat, lebih responsif, dan juga memiliki waktu bot yang lebih singkat. Tidak heran jika Anda bisa menggunakan laptop ini untuk komputasi harian dan mendukung produktivitas yang tinggi.

 3. Layar Resolusi Full HD yang Jernih

Tidak hanya menawarkan performa yang mengagumkan namun laptop ini juga dilengkapi dengan layar resolusi Full HD. Dengan begitu, Anda bisa melihat visual yang lebih jernih dan mengagumkan. Laptop ini juga dibekali dengan layar dengan panel IPS dengan ukuran 14 inci dan memiliki tingkat kecerahan hingga 250 nits serta color granit 45% NTSC.

 

Laptop untuk pelajar ini memiliki desain yang tipis berkat adanya NanoEdge bezel. Adanya NanoEdge Bezel tidak hanya membuat tampilan laptop ini menjadi elegan dan tipis tetapi juga meningkatkan rasio layar terhadap bodi.

 Beberapa fitur yang membuat layar laptop ini menjadi sempurna adalah adanya fitur low blue light yang sudah bersertifikasi TUV Rheinland yang mampu meminimalisir sinar biru yang memiliki dampak buruk bagi mata.

 4. Konektivitas dan Fitur Lengkap

Anda bisa dengan mudah menghubungkan laptop ini dengan perangkat lain berkat konektivitasnya yang lengkap. Adapun beberapa port yang tersedia adalah USB-A, USB-C, HDMI, dan juga 3.5 mm combo audio jack untuk kebutuhan Audio Anda.

 

Soal konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan WiFi 6E dual band dan Bluetooth 5.3 wireless card. Beberapa fitur menarik yang ada di laptop ini yakni adanya speaker sonic master, keyboard backlit, sensor fingerprint, built in array microphone, dan juga teknologi AI noise cancelling.

Tidak sampai disitu, laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra ketika Anda gunakan untuk mengetik. Pasalnya, laptop ini dibekali dengan fitur keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik dan mengurangi kelelahan pada jari.

 5. Dilengkapi Office Pre-Installed

Pelajar tentu membutuhkan beberapa software penting untuk mengerjakan tugas maupun membuat project. Di laptop ini, Anda sudah bisa menikmati Office Home dan Student 2021. Kemudian, aplikasi Office versi lengkap juga ada pada laptop ini, seperti Excel, Word, dan PowerPoint. 

 

Kelebihan lainnya yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi Office resmi seumur hidup. Dengan begitu, Anda akan selalu memiliki akses ke fitur yang mendukung produktivitas Anda. Dengan dibekali 100% aplikasi Office asli, software pada laptop ini juga akan mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin sehingga dapat melindungi perangkat, program, dan juga data Anda.

Itulah ulasan yang menarik tentang spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 E1404F. Dengan spesifikasi yang memukau tersebut, laptop untuk pelajar ini dibanderol hanya dengan harga 6 jutaan saja. Meskipun harganya terjangkau dan desainnya ringan, laptop ini tetap memiliki performa yang powerful sehingga cocok bagi pelajar dan juga bagi kalian para pebisnis yang ingin meningkatkan produktivitas dan memiliki mobilitas yang tinggi.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Sumber informasi https://productnation.co/id/

Posting Komentar untuk "Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 E1404F, Laptop untuk Pelajar yang Ringkas dan Dukung Mobilitas Tinggi"