Memperkuat Semangat Perjuangan Menuju Daerah Otonomi Baru: Suksesnya Sosialisasi Komite DOB Bone Pesisir di Kecamatan Bone

Poto bersama Komite DOB Bersama Seluruh masyarakat peserta sosialisasi untuk mempererat Silaturahim serta memperkuat perjuangan menuju DOB Bonepesisir

Blognateya.com - Sabtu, 13 Januari 2024, Simpul Komite DOB Bone Pesisir Kecamatan Bone sukses menyelenggarakan sosialisasi untuk memperkuat semangat perjuangan masyarakat dalam pembentukan daerah otonomi baru Bonepesisir. Acara ini, dihadiri oleh Kades, ASN, Ketua BPD, CALEG, serta tokoh masyarakat se Kecamatan Bone, dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Pertama, di Desa Taludaa, rumah Bapak Mohamad Usman sebagai Sekertaris Komite Simpul Kecamatan Bone mulai pukul 15.00 hingga selesai. Sosialisasi kedua berlangsung di rumah Bapak Kamarudin Tohopi (Ketua Simpul Komite Kec. Bone) pada pukul 19.30 ba'da isya sampai dengan selesai berempat di Desa Tumbuh Mekar Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango.

Narasumber utama pada acara ini melibatkan Ketua Komite DOB beserta pengurus, Ketua Pemuda Bone Pesisir, dan Ketua BASIS Bone Pesisir. Sekertaris Komite, Bapak Kristianto Ruchban,SE,M.Si, memberikan sambutan awal, diikuti oleh pemimpin BASIS, Bapak Harmain Amili, SH, dan diakhiri oleh Ketua Komite DOB Bapak  DR. PROF H. RIDWAN TOHOPI, M.Si. Materi yang disampaikan mencakup proses awal pembentukan panitia Komite DOB Bone Pesisir dan potensi yang dimiliki oleh Bonepesisir, termasuk SDM, SDA, dan perkembangan infrastruktur di daerah tersebut.

Sambutan pertama Sekertaris komite Bapak Kristianto Ruchban menjelaskan tentang bagaiman perjuangan komite saat memperjuangkan DOB Bonepsisir, mulai dari pemasukan berkas administrasi sampai  pada proses penyambutan Dari pihak kemendagri yang meninjau langsung lokasi DOB Bonepesisir. Kris mengharapkan kepada masyarakat untuk kembali menumbuhkan semangat untuk mendukung perjuangan DOB. Kita sudah memiliki semuanya baik di bidang SDM dan SDA serta infrastruktur kita juga sudah memenuhi syarat untuk menjadi satu wilayah. Insya allah setelah PEMILU dan PILKADS tahun ini, moratorium pemekaran daerah akan segera di buka. Dan kita tinggal selangkah lagi akan menuju DOB Bone Pesisir. Jelas Kris.

Kemudian pada sambutan kedua, Ketua BASIS Bapak Harmain Amili, membakar semangat para peserta sosialisasi yang hadir, dalam sambutannya harmain mengajak semua masyarakat agar tetap mendukung Pemekaran DOB bonepesisir, alasanya agar kita di wilayah bone pesisir tidak akan selamanya menjadi daerah yang selalu di anaktirikan. Baik dalam segi pelayanan ekonomi masyarakat,pendidikan, kesehatan serta infrastruktur. 

Ingat bapak dak ibu wilayah kita punya potensi besar di bidang Sumber daya alam, kita punya potensi lautan disektor perikanan, kemudian di sektor perkebunan dan pertanian serta potensi pertambangan emas, yang ini jika kita kelola sendiri insya allah akan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat bone pesisir dan masyarakat bone pesisir perekonomiannya akan sejahtera bapak dan ibu. Tutur Harmain dengan penuh semangat.

Dalam sambutan terakhir Ketua Komite DOB Bapak Ridwan Tohopi menjelaskan secara detail tentang awal mulanya dibentuk Komite DOB Bone Pesisir untuk bersama sesama dengan rakyat berjuang agar DOB ini bisa terwujud. RIDWAN mengatakan bahwa perjuangan ini belum selesai, beliau meyakinkan masyarakat agar tetap berdoa dan mendukung perjuangan ini, walaupun diluar sana masih banyak sentilan ataupun steatmen negatif yang mematahkan harapan masyarakat akan DOB Bonepesisir ini, mari kita tetap bersatu, yakin dan percaya insya allah perjuangan ini akan memperoleh ridho dari allah swt. Demi kemaslahatan masyarakat bone pesisir. Tutup Ridwan.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan makan malam di rumah Bapak Kamarudin Tohopi yang juga ketua simpul komite Kecamatan Bone, Semua ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memobilisasi dukungan komunitas untuk tujuan pembentukan daerah otonomi baru Bonepesisir.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Posting Komentar untuk "Memperkuat Semangat Perjuangan Menuju Daerah Otonomi Baru: Suksesnya Sosialisasi Komite DOB Bone Pesisir di Kecamatan Bone"