Cara Membuat CV Lamaran Kerja Hanya dengan HP Auto Langsung Di Terima Kerja!

Ilustrasi Gambar cara membuat cv lamaran kerja lewat hp. Desain By blognateya 

Blognateya.com - Assalamualaikum, halo guys! Selamat datang kembali di website saya. Pada Artikel kali ini, saya akan membagikan cara membuat CV lamaran kerja hanya menggunakan HP. Salah satu syarat penting dalam melamar kerja adalah memiliki CV yang menarik, baik dari segi desain maupun isinya. Biasanya, perusahaan lebih suka CV yang menonjol dalam desain karena ini dapat membuatnya lolos ke tahap wawancara.

Langsung saja, pertama-tama, pastikan kamu memiliki aplikasi bernama "Intelegent CV" yang dapat diunduh melalui Playstore. Setelah diunduh, buka aplikasinya. Pertama, pergi ke pengaturan dan ubah ukuran kertasnya menjadi A4. Setelah itu, kamu tinggal membuat profil baru.

Ada beberapa menu yang perlu diisi, seperti Informasi Pribadi, Pendidikan, Pengalaman, Keterampilan, Objektif, Referensi, dan lain-lain. Isilah dengan data diri dan informasi pendidikan, serta tambahkan pengalaman kerja dari perusahaan sebelumnya.

Penting juga untuk menambahkan keterampilan yang kamu miliki. Semakin banyak keterampilan, semakin menarik perusahaan untuk memilihmu. Jangan lupa untuk mengisi tingkat nilai dari keterampilan tersebut.

Selanjutnya, isilah bagian objektif dengan profil diri kamu. Kamu juga bisa menambahkan bagian referensi atau membiarkannya kosong. Jika perlu, tambahkan informasi tambahan yang dianggap perlu.

Bagian selanjutnya adalah tanda tangan, tambahkan tanda tanganmu untuk memberikan kesan profesional pada CV. Setelah itu, kamu bisa melihat hasil CV yang telah dibuat dengan berbagai tema. Saya merekomendasikan tema modern karena biasanya perusahaan menyukai CV dengan desain seperti itu.

Ubah warna tema sesuai keinginanmu dan pratinjau hasilnya. Jika semuanya sudah sesuai, klik simpan, tunggu, dan hasil unduhan akan otomatis menjadi file PDF. Mudah bukan? Sekarang kamu bisa langsung mengirim CV tersebut untuk melamar pekerjaan. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian dan sukses untuk lamarannya. Apabila ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom Komentar Yang sudah kami sediakan.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Sumber informasi ini berasal channel youtube VERONE kemudian saya kemas dalam bentuk artikel dan dibantu oleh chatgpt.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat CV Lamaran Kerja Hanya dengan HP Auto Langsung Di Terima Kerja! "