Semua Orang Bisa Menjadi Pengusaha Sukses Menurut Rudy Salim, Begini Caranya

Rudy Salim dan Dodit Mulyanto  ( Youtuber Dodit Mulyanto

Blognateya.com
- Dalam sebuah podcast menarik di kanal youtube dodit mulyanto, seorang pengusaha Rudy Salim berbagi pandangannya bersama Dodit Mulyanto tentang potensi setiap individu untuk menjadi pengusaha sukses. Dodit pun menanyakan pendapat Rudy Salim tentang apakah semua orang benar-benar bisa menjadi pengusaha.

Menurut Rudy Salim, keyakinan bahwa semua orang bisa menjadi pengusaha merupakan landasan utama. "Semua orang bisa jadi pengusaha. Kenapa nggak? Itu bisa jadi proses. Semua bisa jadi pengusaha, dan bisnisnya bisa discale up," ungkapnya.

Sebagai contoh, Rudy Salim membahas peluang pengusaha dari bisnis nasi goreng. "Misalnya, jualan nasi goreng sehari 100 porsi. Bisa diclae up jika penjual nasi goreng ini ingin menjadi pengusaha. Si penjual nasi goreng bisa mengembangkan bisnisnya dengan melakukan franchising. Dari 100 porsi sehari, kemudian membuka  10 cabang lagi maka tadinya bisa menuai 100 perhari di kali 10, sehingga menjadi 1.000 nasi goreng perhari," jelas Rudy.

Rudy Salim juga menambahkan jika si penjual nasi goreng tadi ingin mengembangkan lagi usahanya bisa di scale up lagi, seperti membuat  bumbu nasi goreng yang dibekukan dan menjualnya di minimarket. "Maka Dari 100 porsi, yang tadinya punya 10 cabang menjadi 1.000. Ternyata, karena dijual di minimarket, bisa mencapai 10.000 sehari. Ini adalah contoh bagaimana bisnis bisa discale up," tambahnya.

Lebih lanjut, Rudy Salim menunjukkan bahwa dengan menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance, bisnis bisa tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar. "Kedepannya, ternyata sudah jadi perusahaan yang bisa menawarkan sahamnya ke publik," paparnya.

Ide bisnis Rudy Salim dan strategi bisnisnya yang inklusif memberikan inspirasi bahwa setiap individu memiliki potensi untuk menjadi pengusaha sukses dengan keyakinan, inovasi, dan kemauan untuk terus berkembang.

Ikut Berita dan Artikel Kami lainya di Google News

( Sumber Referensi: kanal youtube Dodit Mulyanto yang di kembangkan oleh penulis dibantu dengan chatgpt AI) 

Posting Komentar untuk "Semua Orang Bisa Menjadi Pengusaha Sukses Menurut Rudy Salim, Begini Caranya"