Kisah Sukses Rudin Ahmad Merintis Usaha Percetakan Dengan Modal Rp75 Ribu Hingga Memiliki Omzet Jutaan Rupiah Pebulan


Poto dokumentasi Rudin ahmad yang sukses mendirikan usaha percetakan dengan modal Rp 75 Ribu.

Blognateya.com - Pada hari Selasa, 20 Desember 2023, saya berkunjung ke tempat percetakan teman lama saya yang berlokasi di jalan Danau Perintis, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Disana, saya bertemu dengan Rudin Ahmad, pemilik percetakan berukuran 3 x 7 meter. Meski tempatnya sederhana, omzetnya mencapai jutaan rupiah per bulan. Saya di sambut dengan ramah oleh Rudin, di sela sela percakapan kami, saya mulai bertanya awal mula dia merintis usaha percetakan miliknya. Dan yang menarik dari cerita Rudin, ia merintis usahanya dengan modal awal Rp 75 Ribu, waah seru nih.

Sebenarnya ceritanya sangat panjang, tetapi pada artikel ini saya mencoba mempersingkat ceritanya. Apakah anda penasaran bagaimana Rudin mengawali usahanya dengan modal Rp75 ribu? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ceritanya.

Rudin memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 2014, ketika masih bekerja di koperasi simpan pinjam milik temannya sebagai seorang depkolektor. Kesuksesan Rudin tidak terlepas dari keberanian dan tekadnya untuk memulai usaha sendiri. Merasa tidak nyaman dengan pendapatan dari riba, Rudin mengambil keputusan berani untuk beralih ke dunia bisnis.

Dengan keinginan yang kuat dan doa kepada Allah SWT, Rudin memulai usahanya dengan membuat stiker motor hanya bermodalkan uang sebesar Rp75 Ribu. Belajar secara otodidak tanpa mengikuti kursus atau kuliah serta mengandalkan skill dan kreatifitas yang mumpuni, Rudin berhasil menciptakan stiker motor yang menarik perhatian banyak orang. Dengan memanfaatkan media sosial melalui grup Facebook rudin mempromosikan stiker buatannya sehingga tersebar luas dan menarik minat pembeli.

Nah, dari sinilah Rudin mulai mencetak pundi pundi rupiah,semakin hari semakin banyak orderan yang ia terima dari para pelanggannya yang setia, hal ini wajar, karena mereka melihat kualitas stiker Rudin sangat baik dan bisa bersaing dengan produk karya orang lain. Selain produknya berkualitas, para pelanggan juga merasa puas dengan pelayanan yang di berikan oleh Rudin.

Seiring berjalannya waktu, usaha Rudin berkembang pesat, dengan modal yang dia kumpul, Rudin mendirikan tempat percetakan sederhana yang ia beri nama RED STICKER.  Kemudian dia mulai bergabung dengan komunitas usaha percetakan,  yang menjadi langkah kunci keberhasilannya. Omzetnya meroket hingga mencapai 5 juta rupiah per bulan. Rudin menekankan bahwa membangun usaha tidak selalu memerlukan pinjaman dari bank sebagai modal. Ia yakin bahwa usaha yang dibangun tanpa keterlibatan riba akan mendapatkan keberkahan dan keberlanjutan.

Rudin menambahkan jika usaha dibangun dengan modal yang di dalamnya terdapat riba maka lambat laun usaha tersebut pasti akan hancur dan hasilnya tidak berkah, bagitu pula sebaliknya jika usaha dibangun dengan tekad dan semangat yang kuat serta memohon pertolongan dari Allah SWT, tanpa melibatkan riba di dalamnya, insya allah usahanya berkelanjutan dan hasilnya berkah serta beroleh ridho dari sang pemberi rezeki. Tutup Rudin.

Kisah sukses Rudin Ahmad menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memulai usaha dengan tekad dan semangat pantang menyerah, membangun sesuatu dengan keikhlasan dan tanpa melibatkan riba.

Demikian Artikel ini saya share kepada kalian semua, dengan harapan semoga bermanfaat apabila ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom Komentar Yang sudah kami sediakan.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News

( Sumber Referensi  : Bersumber dari  pelaku usaha saat kami temui dan kemudian kami kemas memjadi satu artikel dan dikembangkan dengan chargpt )

Posting Komentar untuk "Kisah Sukses Rudin Ahmad Merintis Usaha Percetakan Dengan Modal Rp75 Ribu Hingga Memiliki Omzet Jutaan Rupiah Pebulan"