Desa Moodulio Sukses Gelar Prosesi Adat Mopotilolo Camat Bone

Dokumentasi Poto Prosesi Ada Mopotilolo Camat Di  Desa Moodulia oleh Suwany Botutihe Bagian Humas Kantor Camat Bone

Blognateya.com - Pada hari Kamis, 9 November 2023, Desa Moodulio menggelar prosesi adat Mopotilolo yang berlokasi kantor desa moodulio. Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama yang erat antara Pemerintah Desa, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Desa Moodulio.

Kepala Desa Moodulio, Hendriyanto Lajambu, A.Md, saat diwawancarai oleh crew blognateya.com, menjelaskan bahwa kesuksesan acara ini tidak terlepas dari partisipasi aktif semua pihak. Acara adat Mopotilolo turut dihadiri oleh FORKOPIMCAM Bone, Kades se-Kecamatan Bone, Babinsa, Kapolsek atau perwakilan, serta Sekcam Bone beserta stafnya. Masyarakat Desa Moodulio pun turut meramaikan dan merayakan kegiatan adat ini dengan antusias.

Tokoh adat Kecamatan Bone wilayah Bone Pesisir, Bapak Kamarudin A.Tohopi di percayakan sebagai pemandu acara adat. Sebagai tokoh adat, beliau mengatur seluruh penyelenggaraan adat untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan acara yang sarat makna ini. Prosesi Mopotilolo ini mencerminkan kekayaan budaya Desa Moodulio khusunya dan di kecamatan bone pada umumnya. 

Semoga dengan dilaksanakanya acara Mopotilolo ini, Camat Bone bisa langsung bersilaturahmi ke desa moodulio ini terutama dalam rangka kunjungan kerja untuk membahas program kerja unggulan  pemerintah kecamatan kedepan menuju kecamatan bone yang unggul, tutup Hendriyanto.

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News

Posting Komentar untuk "Desa Moodulio Sukses Gelar Prosesi Adat Mopotilolo Camat Bone"