Bos Jalan Tol Yusuf Hamka Jualan Nasi Kuning Murah, Kalo Banyak Duit Jangan Sombong Kalo Gak Ada Duit Jangan Ngomong

Ilustrasi Gambar : Desain By CANVA 

Blognateya.com - Di tengah panasnya konflik utang negara pengusaha jalan tol Jusuf Hamka menyempatkan berdagang nasi kuning di pinggir jalan, ia menjual nasi kuningnya di depan kantornya PT Citra Marga nusapala Persada Tbk pada Kamis 15 Juni 2023 nasi kuningnya tersebut ia hargai Rp3.000 per porsi.

Diketahui kegiatan berjualan nasi kuning itu sudah ia lakoni selama 5 tahun, Ia menjual nasi kuning murah itu kepada kaum duafa hingga pengemudi ojek online. Yusuf Hamka mengatakan dirinya menghormati pengemudi ojek online karena kejujurannya, Jusuf mengakui memiliki slogan dalam hidupnya yakni kalau punya duit Jangan sombong dan enggak punya duit jangan nyolong.

Siapakah Yusuf Hamka? Berikut profil singkat Yusuf Hamka.

Jusuf Hamka memiliki nama lengkap bernama Mohammad Jusuf Hamka atau dikenal juga dengan nama Babah Alun. Jusuf Hamka adalah pria kelahiran 5 Desember 1957 di Jakarta. Dirinya merupakan seorang pengusaha muslim Tionghoa di Indonesia. (Sumber Wikipedia) 

Gambar bersumber dari google image

Jusuf Hamka adalah pengusaha di bidang konstruksi, yang bergerak pada pembangunan jalan tol. Ia merupakan pemegang saham mayoritas di PT Citra Marga Nusaphala Persada yang mengoperasikan sejumlah jalan tol besar di Indonesia. Nama Jusuf Hamka kerap kali disebut warganet sebagai sosok crazy rich sejatinya.

Walupun yusuf hamka seorang pengusaha tetapi dirinya tidak pernah memamerkan statusnya di medsos, selain rendah hati, beliau juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, kerap kali beliau membantu para fakir miskin dan anak anak terlantar di sekitar wilayahnya.

Saat ditemui oleh wartawan sebuah media televisi di warung nasi kuning miliknya, beliau terlihat sibuk sedang melayani para pembeli, yang uniknya harga nasi kuning yang di jualnya sangatlah murah dengan uang Rp 3.000 pelanggan dapat menikmati nasi kuning komplit dengan porsi yang banyak.

Karena penasaran wartawan tersebut bertanya, Apakah dengan harga Rp 3.000 per porsinya anda tidak merasa rugi? Yusuf Hamka pun menjawab dengan santainya, secara hitungan dunia mungkin menurut kalian rugi tetapi secara hitungan Spiritual, justru saya mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda, jawab yusuf.

Dalam berbisnis saya tidak hanya mengharapkan keuntungan dunia, tetapi saya mengharapkan ridho dari Allah SWT, dengan menjual nasi kuning Rp 3.000 se porsi saya dapat membantu masyarakat yang perekonomiannya rendah, jadi mereka bisa membeli dan menikmati nasi kuning saya dengan harga murah dan menunya sehat, sehingga mereka bisa melanjutkan kembali aktifitas mereka untuk mencari rezeki dalam menafkahi keluargnya, tambah yusuf.

Luar biasa, apa yang di lakukan oleh Yusuf Hamka dapat menginspirasi kita dan bisa juga menjadi nasehat bagi semua pebisnis, bahwa dalam berbisnis kita harus melibatkan sang pemberi rezeki yaitu Allah SWT. Dengan begitu kita akan mendapatkan keuntungan dunia dan juga keuntungan akherat, jangan mengejar keuntungan tetapi kejarlah Ridho dari allah SWT, bisnis bisa di copy paste tetapi rezeki tidak bisa di copy paste.

Demikian Artikel ini kami share semoga bermnafaat untuk kalian semua, jika ada kiritk dan saran silahkan tulis pada kolom Komentar Yang sudah kami sediakan.

Posting Komentar untuk "Bos Jalan Tol Yusuf Hamka Jualan Nasi Kuning Murah, Kalo Banyak Duit Jangan Sombong Kalo Gak Ada Duit Jangan Ngomong "