Peluang Usaha Jualan Bubur Sagu Mutiara Pelangi, Inilah Bahan dan Cara Membuatnya dan Strategi Pemasarannya

 
Ilustrasi Gambar:  Desain By CANVA 

Blognateya.com - Apakah kamu sedang mencari peluang usaha yang cukup menjanjikan dan sedang trending di tengah masyarakat? Jika iya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha jualan bubur sagu mutiara pelangi. Selain rasanya yang nikmat, makanan ini juga terlihat cantik dan elegan dengan warna-warni pelangi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur sagu mutiara pelangi cukup mudah ditemukan, seperti 500 gr sagu mutiara, 600gr gula pasir (sesuai selera), 1/4 sdt garam, 1 lembar daun pandan yang diikat simpul, serta 1500 ml air. Untuk membuat santan, kamu hanya membutuhkan 1000 ml santan kental, 1/4 sdt garam, serta 1 lembar daun pandan yang diikat simpul.

Cara membuat bubur sagu mutiara pelangi sangat mudah. Yang pertama adalah merebus air sampai mendidih, kemudian masukkan sagu mutiara dan daun pandan yang sudah diikat simpul. Setelah air menyusut, masukkan gula dan garam, aduk rata. Kemudian aduk terus sampai sagu mutiara berwarna bening dan matang. Setelah itu, bagi bubur sagu mutiara menjadi 3 bagian, dan variasikan dengan masing-masing warna seperti kuning, hijau, dan merah. Rendam selama 20 menit dan saring hingga bersih. Untuk santannya, kamu hanya perlu mencampurkan santan, garam, dan daun pandan yang sudah diikat simpul. Masak dengan api kecil hingga mendidih sambil diaduk.

Untuk strategi pemasarannya, kamu bisa memulai dengan menjualnya di toko atau warung nasi di sekitar rumah kamu. Kamu bisa juga mencoba pemasaran online dengan membuat akun media sosial terlebih dahulu. Sehingga orang-orang bisa melihat dan memesan bubur sagu mutiara pelangi yang kamu jual. Selain itu, buatlah variasi rasa agar pelanggan tidak bosan, seperti dapat mencoba rasa bubur sagu yang asin atau pun manis. Variasi rasa dan warna membuat pelanggan semakin tertarik dan ingin mencoba lagi.

Demikian artikel mengenai peluang usaha jualan bubur sagu mutiara pelangi yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan sukses menjalankan usahamu, Jika ada kritik dan sarannya silahkan tulis di kolom komentar yang telah kami sediakan.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Jualan Bubur Sagu Mutiara Pelangi, Inilah Bahan dan Cara Membuatnya dan Strategi Pemasarannya"