Sosialiasi Pencegahan Bunuh Diri Bahaya Narkoba Dan Miras Di Desa Monano Kecamatan Bone, Bone Bolango


Blognateya.com - Pemerintah Desa Monano pada tanggal 14 September 2023, Berlokasi di aula balai pertemuan Kantor Desa Monano, melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Bunuh diri Bahaya Narkoba dan Miras. Sosialisasi ini di hadiri oleh Camat Bone Bapak Kristisnto Ruchban, SE,M.Si, KAPOLSEK Bone IPDA Agus Anwar, Kepala Desa Monano, Kepala Puskesmas Bone, Ketua PLKB Bone, Gerakan Pemuda Anshor, Kepala Desa Se Kecamatan Bone, BPD Se Kecamatan,Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan seluruh masyarakat Desa Monano.


Latar Belakang dilaksanakannya sosialisasi ini adalah di karenakan besarnya kasus Bunuh Diri yang sering terjadi di Kabupaten Bone Bolango khusunya dan provinsi Gorontalo Umumnya pada Tahun 2023. Serta sebagai pencegahan dini Penyalahgunaan miras dan Narkoba kepada generasi muda, karena melihat besarnya dampak negatif penggunaan Narkoba yang saat ini telah menyasar semua kalangan pelajar dan masih menjadi ancaman serius dalam dunia pendidikan.


Sosialisasi ini berharap sebagai upaya untuk menjaga ketahanan diri bagi setiap generasi muda yang ada di Desa Monano Khusunya dan Kecamatan Bone Umumnya,untuk menghindari adanya perbuatan bunuh diri, dan berani menghindari Miras dan Narkoba serta menyatakan perang terhadap Narkoba dan Miras di Kecamatan Bone.


Amirudin Tohopi, S.Ap Kades Monano  saat ditemuai oleh crew Blognateya menyatakan bahwa " Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya, pemerintah Desa Monano agar Desa Monano yang telah di tetapkan sebagai Kampung  Tangguh, Menjadi Desa Yang Bebas Narkoba dan Miras di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo " Ungkap Amirudin.

Posting Komentar untuk "Sosialiasi Pencegahan Bunuh Diri Bahaya Narkoba Dan Miras Di Desa Monano Kecamatan Bone, Bone Bolango"