Bisnis Extrim Yang Menjanjikan Dengan Omzet Puluhan Juta Perbulan

Blognateya.com - Pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi terkait Bisnis Extrim, yang di rintis oleh seorang Pemuda asal Dusun belimbing Desa Melati Dua Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Riski memulai usaha ini sejak 2015 lalu, sebelumnya, usaha ini dirintis Ayahnya sejak 1986 silam. Awalnya dia hanya mengumpul dan menjual lipan hidup untuk pakan ikan arwana, pembelinya saat itu banyak datang dari Medan dan Jakarta lama-lama permintaan akan lipan kering mulai berdatangan terutama dari Surabaya.

Saat itulah dia mulai memfokuskan pada usaha pengeringan lipan, perkembangan media sosial juga membawa dampak positif terhadap usahanya, secara tak sengaja salah satu importir asal Vietnam melirik lipannya. Ekspor perdananya pada awal Agustus lalu Riski berhasil mengirim sebanyak 100.000 ekor lipan kering dengan berat total mencapai 460 kg harganya cukup fantastis sebesar 1,2 juta Rupiah per kg.

Dari ekspor perdana itu Ricky berhasil mengantongi uang sebanyak 552 juta rupiah, "pertama masih 2015 kita kasih ke lokal aja, ke Medan, Jakarta, menurut riski lipan-lipan  tersebut dikumpulkan dari warga atau petani di desa seekornya  dihargai Rp1.500 " ungkap riski.

Usaha ini juga, yang membuat warga di sana memperoleh penghasilan tambahan, seorang pencari lipan di sana bisa menangkap sebanyak 20 ekor hingga 40 ekor perhari, bahkan jika beruntung mereka bisa mendapat 80 ekor, Gigi berbisanya dilepas sebelum dijual kepada Riski. Hingga kini masih jarang pengepul atau penampung Iipan yang beroperasi, sementara permintaan pasar terus meningkat.

Gimana teman-teman apakah kalian minat dengan bisnis extrim ini..? Memang usaha ini sangat beresiko karena kita berhadapan langsung dengan binatang berbisa, tetapi tidak ada salahnya kalian mencobanya, melihat permintaan pasarnya semakin meningkat terutama dari luar negeri.

Demikian Artikel kami informasikan, semoga bisa memotivasi dan bermnafaat untuk teman-teman wirausaha, nantikan artikel kami selanjutnya.

Sumber informasi kami dapat dari media online dan channel youtube 

Posting Komentar untuk "Bisnis Extrim Yang Menjanjikan Dengan Omzet Puluhan Juta Perbulan"