Camat Bone Buka Kegiatan Bazar UMKM Mahasiswa KKN Tematik UNG 2023 Desa Monano Kecamatan Bone, Bone Bolango

Blognateya.com – Camat Bone, Kristianto Ruchban, SE, M.Si membuka dan menghadiri kegiatan BAZAR UMKM yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik UNG 2023 Di Desa Monano Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Kamis (31/08/2023) yang berlokasi di area Pasar Sore Desa Monano.

 
Peserta Bazar UMKM adalah  para Pelaku Usaha Desa Monano  yang menyajikan produk Kuliner siap saji dan minuman yang di olah menjadi produk inovasi. Sebelum Bazar UMKM ini dilaksanakan, Desa Monano telah melakukan terobosan di bidang UMKM, Semua ini tidak lepas dari Dukungan Penuh Pemerintah Desa Monano dalam upaya untuk memajukan perekonomian masyarakatnya lewat kegiatan UMKM, dengan memprogramkan Pemberian modal usaha berupa suntikan anggaran kepada para pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Forkopimcam Kecamatan bone, bahkan Kades dari desa tetanggapun ikut hadir, yaitu Kades Tumbuh Mekar dan Kades Cendana Putih serta Pemerintah Desa Monano bersama masyarakat yang ikut memeriahkan Bazar UMKM tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Mahasiswa KKN, Karang Taruna dan Pemerintah Desa serta seluruh masyarakat Desa Monano.

Camat Bone, Kris, dalam sambutanya mengapresiasi penyelenggaraan Bazar UMKM yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UNG sebagai langka konkrit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM di Desa Monano khususnya dan semua Desa di Kecamatan Bone umumnya. “ saya berharap kedepannya lokasi Bazar ini menjadi gallery atau tempat menjual oleh-oleh di Kecamatan bone, sehingga semua orang yang melintasi jalan trans Sulawesi mampir untuk membeli produk UMKM, ungkap beliau.

Beliau berharap bahwa kehadiran bazar ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian masyarakat setempat. Beliau juga menekankan kepada para pelaku usaha untuk mempromosikan produk-produk UMKMnya lewat Media social agar bisa di jangkau oleh seluruh  masyarakat gorontalo, baik di dalam daerah maupun di luar daerah, sehingga dapat meningkatkan daya jual dan memudahkan para pelaku usaha untuk menjual produknya.

Setelah memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut Camat Bone melakukan pengguntingan pita dan meninjau  semua  Stan Bazar UMKM yang menyediakan semua produk dari para pelaku UMKM Desa Monano Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

2 komentar untuk "Camat Bone Buka Kegiatan Bazar UMKM Mahasiswa KKN Tematik UNG 2023 Desa Monano Kecamatan Bone, Bone Bolango"