Pendapatan Panji Gumilang Panen Duit Rp4 Miliyar Dalam Satu Jam Lewat Lempar Jumrah


Blognateya.com - kontroversi dan kisah dibalik Pondok Pesantren Al Zaytun dan pimpinannya Panji Gumilang,  masih jadi serbuan netizen, salah satunya Bagaimana dana Ponpes yang disebut-sebut berafiliasi  dengan gerakan NII.

Al-Zayitun  terbilang Ponpes yang cukup besar,  dan tidak sembarangan lembaga. cara bagaimana lembaga itu bisa sebesar seperti sekarang ini pun membuat publik penasaran, dilansir dari kompas.com mantan aktivis NII bernama Sukamto, membuka bagaimana mereka bisa mendapatkan dana besar dalam waktu singkat.

Satu diantaranya adalah, kewajiban membayar uang fiskal dan denda pada anggota yang merokok, bahkan ketika ada anggota yang ketahuan merokok harus mendaftarkan dosanya dan mengakuinya pada mahkamah. Misalnya ada anggota mengaku merokok dua batang dan sudah memegang rambut seorang perempuan 100 kali.

Selain itu Soekamto juga menjelaskan bahwa,  anggota NII saling bekerja sama untuk mendapatkan uang melalui berbagai modus penipuan, parahnya  lagi anggota NII juga menghalalkan berbagai cara kriminal seperti merampok, demi mendapatkan kucuran dana.

Soekamto  mengaku menyaksikan langsung Panji Gumilang mengumpulkan dana besar, tepatnya ketika peringatan 1 Muharram tahun 2008. Panji Gumilang bisa mendapatkan uang sebesar 4 miliar, hanya dalam waktu 1 jam uang tersebut berasal dari anggota NII di seluruh Indonesia yang datang dan diminta untuk melempar jumrah.

Sumber  Berita dari : Channel Youtube tribuntimur.com

Posting Komentar untuk " Pendapatan Panji Gumilang Panen Duit Rp4 Miliyar Dalam Satu Jam Lewat Lempar Jumrah "