Usaha Sampingan Bagi Guru Untuk Tambahan Penghasilan


Blognateya- Profesi sebagai guru adalah profesi yang sangat mulia, guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa, meskipun terkadang ada juga Guru Honor yang hak-haknya tidak sesuai dengan pengabdian mereka, yaitu mencerdaskan anak bangsa.

Seorang guru baik pns maupun honor bekerja secara ikhlas demi untuk mendidik muridnya agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak untuk masa depan mereka, walaupun sudah menerima penghasilan tetap, masih saja tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, para guru harus mempunyai penghasilan tambahan dengan menjalankan usaha sampingan.

Pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan usaha sampingan bagi para Guru yang mungkin bisa dikerjakan di luar jam kerja. Usaha Sampingan ini sangat cocok untuk para guru, berikut usaha sampingan untuk Guru.

1. Usaha BIMBEL dan Les Privat

Usaha sampingan ini sangat direkomendasi untuk para guru, dimana anda bisa menawarkan Bimbingan belajar kepada anak didik untuk menambah pengetahuan mereka, tentunya pekerjaan ini dapat di laksanakan di luar jam kerja, dengan membuka bimbel dan Les Privat kepada anak didik, banyak orang tua yang menginginkan hal ini, contoh les privat adalah memberikan pelajaran yang spesifik, misalnya jika anda seorang guru bahasa inggris, kalian bisa memberikan les privat terkait pelajaran bahasa inggris bagi anak didik, untuk menambah pengetahuan mereka dalam berbahasa inggris dengan baik, begitu juga jika kalian adalah seorang guru dibidang seni maka kalian bisa memberikan les privat terkait pengetahuan seni pada anak didik.

2. Usaha Jualan ATK dan Jasa Foto Fopy

Usaha jualan alat tulis kantor sangat cocok untuk seorang guru, karena berhubungan langsung dengan kebutuhan pembelajaran dan administrasi disekolah, contohnya seperti menyediakan buku dan alat tulis lainnya, tentunya murid sangat membutuhkan alat tulis menulis. Begitu juga dengan peralatan lainnya seperti Kertas HVS untuk kebutuhan administrasi sekolah. Selain ATK usaha jasa foto copy juga dapat kalian lakukan, karena masih ada hubungannya dengan perlengkapan administrasi perkantoran dan kebutuhan penunjang pembelajaran murid.

3. Usaha Jualan Perlengkapan Seragam Siswa dan atribut 

Usaha ingin sangat menguntungkan dan cocok bagi para Guru, dengan menyediakan perlengkapan seragam sekolah berserta atributnya tentunya hal ini memudahkan orang tua siswa dalam membeli perlengkapan seragam sekolah, mereka tidak perlu  capek- capek datang ke toko pakaian, cukup mendatangi lapak jualan kalian.

4. Usaha Jualan Kue dan Cemilan

Usaha ini juga sangat menguntungkan bagi para guru, saat jam istrahat siswa, mereka langsung mencari kue atau cemilan untuk mereka makan, terutama siswa yang punya hobi makan, bisa jadi jualan langsung laris, jika usaha dilakukan setiap harinya, bayangkan berapa keuntungan yang akan kalian peroleh,selain siswa ada juga teman-teman guru yang ikut membeli jualan kalian.

5. Usaha Jualan Pulsa

Usaha jualan pulsa sangat cocok di jalankan oleh seorang guru, karena kebutuhan pulsa termasuk kebutuhan pokok bagi para pengguna Handphone, bayangkan jika seluruh teman-teman guru dan siswa membeli pulsa ke anda, maka jualan pulsa kaliam akan laris manis.

Demikian rekomendasi usaha sampingan yang cocok untuk kalian para guru, baik guru honor dan guru pns, tentunya masih banyak usaha sampingan yang bisa kalian jalankan, di sesuaikan dengan skill dan keahalian kalian. Semoga artikel ini bermnafaat untuk kalian.


Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Bagi Guru Untuk Tambahan Penghasilan"