Pisang Bakar Tumbuk Peluang Usaha Kuliner Khas Gorontalo Yang Menguntungkan

Pisang Bakar Tumbuk Peluang Usaha Kuliner Khas Gorontalo Yang Menguntungkan

BLOGNATEYA.COM - Usaha Kuliner sangat menjanjikan bagi pelaku UMKM, pasalnya makanan sudah menjadi kebutuhan pokok manusia, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan produk kuliner khas gorontalo dari zaman dahulu, makanan ini di sebut oleh orang gorontalo dengan istilah " Lutu Lule " atau Pisang Bakar.

Lutu Lule merupakan makanan khas gorontalo yang terbuat dari bahan utamanya adalah pisang bakar yang di sajikan bersama Sambal atau dabu-dabu. Jenis pisang yang sering di gunakan adalah pisang pagata, untuk rasa tidak perlu di ragukan lagi, makanan ini banyak di sukai oleh masyarakat gorontalo pada umumnya.

Makanan ini bisa menjadi peluang usaha kuliner bagi pelaku UMKM, melihat dari segi modal, tentunya pisang bakar ini modalnya tidak banyak, karena bahannya dapat kalian peroleh langsung dari kebun kalian, begitu pula dengan sambalnya.

Cara pembuatan Pisang Bakar ini sangat simple, kalian kupas terlebih dahulu pisangnya, kemudian cuci dengan air bersih setelah itu kalian letakkan pada tempat panggang. Setelah matang kalian tumbuk atau di geprek, dan di campur dengan sambal atau dabu-dabu yang sudah di campur dengan Minyak Kelapa Kampung, makanan pun siap di hidangkan.

Demikian Artikel ini kami buat, semoga bermanfaat bagi para pelaku usaha di seluruh indonesia. 

Silahkan kunjungi berita dan Artikel Kami lainya di Google News 

Sumber Informasi : Masyarakat Pelaku Usaha Kuliner dan media online yang membahas tentang kuliner gorontalo dan dikembangkan oleh chatgpt ai

Posting Komentar untuk "Pisang Bakar Tumbuk Peluang Usaha Kuliner Khas Gorontalo Yang Menguntungkan"