Penjagub Gorontalo Ajak Pelaku UMKM Pakai KUR Bank SulutGo Untuk Mengembangkan Usaha

Blognateya.com -Pejabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya mengajak para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Gorontalo, Untuk memanfaatkan kredit usaha rakyat, menurutnya bunga kur yang ditawarkan cukup rendah dibandingkan dengan kredit usaha harian.

Hal ini diungkapkan penjagub Ismail, saat menutup kegiatan karawo kur festival 2023 yang dilaksanakan oleh BSG (Bank SulutGo) di kawasan City Mall pada Sabtu 10 Juni 2023, Ismail menyebut kur bsg hadir dengan suku bunga 6% dari 13% yang harusnya dibebankan kepada kreditur UMKM, yang berarti ada subsidi 7% ditanggung oleh pemerintah.

Pihaknya juga menekankan ke pihak BSG, untuk menerapkan pinjaman kur tanpa agunan atau jaminan, hadirnya syarat agunan ini yang biasa membuat para pelaku UMKM tidak berani meminjam dengan kur, selain di BSG, penjagub juga menyampaikan, UMKM bisa juga pinjam KUR di bank-bank lainnya seperti BRI,BNI, Mandiri, dan sebagainya dengan suku bunga yang sama.

BSG sendiri menargetkan akan menyalurkan kur sebesar 200 miliar rupiah di tahun 2023, hingga triwulan pertama tahun 2023 ini, bsg telah menyalurkan kurang lebih 85 miliar atau sekitar 42% dari total target.

Posting Komentar untuk "Penjagub Gorontalo Ajak Pelaku UMKM Pakai KUR Bank SulutGo Untuk Mengembangkan Usaha"