Luar Biasa Para Nelayan Cumi Di Gorontalo Bisa Raup Omzet 5 Jutaan/bulan

Blognateya.com - Cumi adalah makanan seafood yang banyak diburu oleh para pemburu kuliner, pasalnya makanan ini sangat lezat rasanya, dan mengandung banyak protein. Bagi para pelaku UMKM juga banyak yang memproduksi cumi menjadi berbagai macam olahan kuliner dan harganya sangat fantastis dipasaran.

Harga Cumi khusunya di gorontalo di bandrol dengan harga Rp 70 Ribu sampai Rp 100 Ribu per sahara (Ember, tempat cat ukuran kecil) melihat harganya yang cukup fantastis ini, para nelayan gorontalo memanfaatkan waktu mereka, untuk mencari cumi di malam hari, dengan berbekal alat sederhana mereka dapat menghasilkan 1 sampai 5 sahara (ember) permalamnya.

Kemudian hasil tangkapan ini langsung dijual ke penampung cumi atau di jual ke masyarakat, hasilnyapun sangat lumayan para nelayan dapat meraup omzet 4-5 jutaan perbulan. Mari kita hitung omzet mereka, jika dalam semalam mereka dapat menghasilkan cumi sebanyak 2 ember saja maka dalam 1 malam mereka memperoleh 200 ribu, dan jika hal ini di lakukan selama sebulan maka omzet yang mereka peroleh mencapai 4 sampai 5 jutaan perbulannya.

Peluang Usaha ini sangat menjanjikan, tetapi hasil tangkapan terkadang kurang maksimal karena di sebabkan oleh musim atau kondisi perubahan alam, artinya ada bulan bulan tertentu dimana cumi tidak muncul di permukaan laut, jadi penghasilan mereka sedikit. Namun demikian para nelayan cumi tetap memperoleh penghasilan yang lumayan banyak, karena banyak masyarakat yang menggemari makanan seafood yang kaya akan protein ini.

1 komentar untuk "Luar Biasa Para Nelayan Cumi Di Gorontalo Bisa Raup Omzet 5 Jutaan/bulan"

  1. Klw itu pendapatan kotor bisa jadi blm lagi tdk mungkin setiap malam bisa melaut untk nelayan cumi sbb ad waktux buat nelayan cumi

    BalasHapus