UMKM Dikecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Perlu Suntikan Dana Agar Bisa Buka Peluang Kerja



Blognateya - Peran UMKM sangat besar pengaruhnya dalam perkembangan ekonomi masyarakat, khusunya di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, bahkan perkembangannya sudah mulai menggeliat di semua sektor, sejak kecamatan bone dimekarkan sampai dengan saat ini.

Hal ini tidak lepas dari perhatian pemerintah terhadap kelompok UMKM di Kecamatan Bone agar bisa mengembangkan usaha mereka, apapun alasannya pemerintah harus memperhatikan jasa-jasa para pelaku UMKM dalam  peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah kecamatan bone.

Olehnya itu mereka perlu mendapatkan suntikan dana, sesuai arahan Presiden JOKOWI saat membuka pertemuan tahunan industri jasa keuangan tahun 2023 yang di laksanakan di hotel Shangrila Jakarta pada hari senin tanggal 6 januari 2023, Joko Widodo (JOKOWI) menegaskan kepada semua pihak tak terkecuali pemerintah daerah agar memperhatikan para pelaku UMKM di daerahnya masing-masing.

" Bantu mereka dengan suntikan dana sebanyak-banyaknya, tetapi dengan penuh kehati-hatian yang tinggi, pesan jokowi "

Apalagi di sektor ini mampu memberikan banyak peluang kerja untuk masyarakat, Presiden berpesan agar UMKM perlu mendapatkan perhatian lebih, dari pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi.

Para pelaku UMKM di Kecamatan Bone Setiap tahunnya meningkat, bahkan mereka bisa menghadirkan produk unggulan yang sudah terkenal di luar daerah, contohnya UMKM PT. DUA KEMBAR SEJAHTER dan PT.MADU SUWAWA GORONTALO, yang berhasil mempromosikan produk unggulannya di tingkat provinsi, bahkan mampu merambah pasar sampai ke tingkat nasional.

Semoga dengan banyaknya pelaku UMKM di Kecamatan Bone ini mampu menaikan ekonomi masyarakat khusunya yang ada di kecamatan bone, dan bisa membuka peluang kerja sehingga dapat menurunkan angka penggangguran di Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Posting Komentar untuk "UMKM Dikecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango Perlu Suntikan Dana Agar Bisa Buka Peluang Kerja "