PT.Taspen Berikan Modal Bagi Pensiunan PNS Untuk Berwirausaha

Blognateya.com - Kabar gembira bagi para pensiunan PNS di seluruh indonesia, pasalnya PT. Taspen mengeluarkan program wirausaha bagi para pensiunan PNS, ini salah satu program yang sangat di nantikan oleh para pensiunan PNS di seluruh  indonesia.

Sebelumnya hal ini telah diterangkan oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki,beliau mengatakan bahawa program tersebut selain bertujuan meningkatkan kesejahteraan PNS namun juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar semakin berkembang diseluruh daerah.

Saat ini pemerintah selalu mendorong pelaku UMKM untuk membuat produk-produk UMKM melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia, kios eceran atau warung diharapkan menjadi wadah untuk menggerakan program tersebut dengan memberikan ruang bagi para pelaku UMKM untuk menjual produk-produk UMKM, ujarnya.

Bagaiman cara pensiunan PNS ini bisa mendapatkan program wirausaha tersebut.?

Pastikan pensiunan PNS terdaftar sebagai Peserta Taspen, setelah itu PNS pensiunan mengajukan permohonan dengan mengisi Form registrasi, setelah mendaftar peserta melakukan validasi lokasi usaha, hingga validasi dari financing.

Setelah itu pihak taspen memberikan paket program Usaha dengan nama KIOS WARGA, berupa benefit pengiriman barang, rak, alat transaksi pintar, penyusunan barang dan pelatihan, taspen menyiapkan  Warung atau kios untuk PNS agar menjadi enterpreuner dan membuka Usaha sehingga pns dapat mandiri secara Finansial, dan mengurangi resiko penurunan kesehatan dan mental agar selalu berproduktif di hari tua.

Ukuran kios dan jenis barangnya di bedakan sesuai dengan modal bantuan usaha, yaitu modal Rp 25 Juta dan Rp 40 Juta tak hanya permodalan, pemilik toko juga akan mendapatkan kemudahan dalam pemesanan barang, dan pengantaran order barang serta dalam pencatatan transaksi keuangan.


Posting Komentar untuk "PT.Taspen Berikan Modal Bagi Pensiunan PNS Untuk Berwirausaha "