PEMERINTAH KECAMATAN BONE KAB.BONE BOLANGO GELAR PAWAI TAKBIRAN SAMBUT IDUL FITRI 1444 HIJRIAH


Blognateya.com - Pemerintah Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango menggelar pawai takbiran memeriahkan malam menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Pawai ini di laksanakan pada Hari Jumat, tanggal 21 April 2023 pada pukul 20.00 ba'da isya.

Pawai takbiran ini di ikuti oleh seluruh masayarakat Kecamatan Bone perwakilan dari 14 Desa, pada pawai tersebut kenderaan yang di gunakan adalah kenderaan roda dua sejumlah 175 buah dan Roda empat 55 buah, tak ketinggalan pula Komunitas motor Onami Max Bone Pesisir  (OMBOS) yang diketuai langsung oleh Yanto Turede.

Kepala Desa dan jajaranya  turut hadir memeriahkan pawai takbiran tersebut, rute pawai  di mulai dari Desa Mooduliao berakhir di Desa Bilolantunga, dengan pengawalan dari pihak kepolisian  POLSEK Bone.

Sebelum memulai pelaksanaan pawai takbiran, Camat Bone Kristianto Ruchban,SE,M.Si memberikan sambutan kepada peserta pawai, beliau mengingatkan agar tetap menjaga keselamatan selama pawai berlangsung.

Tak lupa pula camat bone berterima kasih kepada seluruh peserta yang ikut hadir memeriahkan pawai takbiran tersebut, beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Kepolisian POLSEK Bone yang ikut menjaga dan mengawal pelaksanaan Pawai Takbiran dalam menyambut hari raya Idulfitri.

Pada pegelaran pawai takbiran nampak masyarakat Kecamatan Bone turun langsung ke jalan menyaksikan iring iringan pawai takbiran, mereka juga ikut gembira dengan adanya pawai ini, kegembiraan menyambut hari kemenangan yaitu  Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah yang akan di laksanakan besok hari oleh seluruh kaum muslimin di seluruh dunia.

Pawai takbiran ini sudah menjadi tradisi di seluruh wilayah indonesia khususnya di kecamatan bone, Pawai ini di gelar setiap tahun saat menyambut hari raya Idulfitri, Camat Bone juga berharap agar tradisi ini tetap dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Bone.

Posting Komentar untuk "PEMERINTAH KECAMATAN BONE KAB.BONE BOLANGO GELAR PAWAI TAKBIRAN SAMBUT IDUL FITRI 1444 HIJRIAH "